Top Assist Di 5 Kompetisi Elite Eropa

in hive-101690 •  4 months ago 

Screenshot_2020-04-10-19-49-19-790_com.instagram.android.png

Dalam permainan, seorang pencetak gol sangat membutuhkan umpan matang agar semakin mudah dalam mencetak gol. Kerja sama dalam proses terjadinya gol tersebut akan menguntungkan klub tersebut. Bayangkan apa jadinya bila semua pemain bernafsu mencetak gol tanpa mempedulikan posisi kawannya yang lebih menguntungkan dalam mencetak gol. Sehingga disini dapat di nilai bahwa peran pemain yang memberikan umpan matang alias assist sangat besar dalam proses terjadinya gol. Biasanya pemain yang banyak mencetak assist ini sangat berpengaruh dalam tim.

Bola Sport telah merangkum para penghasil umpan matang yang berkompetisi di lima liga elite Eropa yaitu Serie A Italia, Premier League Inggris, LaLiga Spanyol, Bundesliga Jerman dan Ligue 1 Perancis.

Thomas Muller (Bayern Munchen)

Pemain Internasional Jerman yang berposisi gelandang ini merupakan otak utama pendulang assist di Bundesliga bersama klubnya Bayern Munchen. Dalam 25 penampilannya di Bundesliga, Muller telah menghasilkan 16 assist.

Kevin De Bruyne (Manchester City)

Gelandang asal Belgia yang menjadi otak permainan Manchester City ini telah menghasilkan 16 assist musim ini dalam 26 pertandingan di Premier League Inggris.

Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Pemain Internasional Inggris ini selain piawai mencetak gol juga sangat piawai dalam memberikan assist. Gelandang berusia 20 tahun ini sudah menghasilkan 15 assist dan 14 gol musim ini di Bundesliga Jerman.

Angel Di Maria (PSG)

Pemain sayap asal Argentina ini juga memimpin pendulang assist di Ligue 1 Perancis dengan 14 umpan matang yang dicetaknya dalam 26 pertandingan di Ligue 1.

Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Pemain muda yang beroperasi sebagai bek kanan di Liverpool ini juga sangat piawai mencetak assist selain menjaga pertahanan. Dalam 29 pertandingan di Premier League, Trent Alexander-Arnold sudah mencetak 12 assist.

Luis Alberto (Lazio)

Pemain tengah asal Spanyol ini merupakan pengukir assist terbanyak do Serie A Italia. Dalam 25 pertandingan di Serie A Italia, Luis Alberto telah menghasilkan 12 assist.

Lionel Messi (Barcelona)

Selain rajin mencetak gol, Messi di musim ini juga menjadi pencetak assist terbanyak di LaLiga Spanyol. Dalam 22 penampilannya di LaLiga, Messi telah mencetak 12 assist dan 19 gol.

Christopher Nkunku (RB Leipzig)

Pemain yang musim ini membela RB Leipzig di Bundesliga Jerman ini sudah mencetak 12 assist musim ini dalam 23 penampilannya.

Thorgan Hazard (Borussia Dortmund)

Pemain tengah asal Belgia ini juga memegang peran vital di lini tengah Borussia Dortmund bersama Jadon Sancho. Musim ini Thorgan Hazard sudah menghasilkan 10 assist dalam 24 pertandingan di Bundesliga.

Alejandro Gomez (Atalanta)

Pemain gaek asal Argentina ini juga memegang peran vital dalam permainan Atalanta musim ini, dalam 24 penampilannya di Serie A Italia musim ini, Papu Gomez sudah mencetak 10 assist.

Achraf Hakimi (Dortmund)

Pemain Maroko ini juga memegang peran penting di lini bawah Borussia Dortmund, selain piawai menjaga lini pertahanan, Hakimi juga sangat piawai dalam membantu penyerangan, hal ini terbukti dari 25 penampilannya di Bundesliga musim ini, Hakimi telah menghasilkan 10 assist.

Sumber gambar

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!