Aksi Mahasiswa di Gampong Lingkar Kampus

in hive-160196 •  6 months ago 

Kelompok 119_02.jpg


Tak mau kalah dengan kelompok lain, mahasiswa KKN Kelompok 119 Universitas Malikussaleh ikut membagikan hand sanitizer dan membersihkan meunasah (surau) di Gampong Reuleut Timu Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

Kelompok 119 terdiri dari M Fahmi (ketua) serta anggota Muammar Khadafi, Nova Nadia, Delvi Resqi Febrina, Nadia Ulva, dan Hena Zulaikha. Mereka memilih lokasi KKN di Reuleut Timu yang termasuk salah satu desa lingkar Kampus Universitas Malikussaleh.

Ketua Kelompok 119, M Fahmi, mengatakan aksi bersih meunasah mereka lakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

“Apalagi bagi masyarakat Aceh, meunasah merupakan pusat kegiatan. Di gampong-gampong, anak mudah masih berkumpul di meunasah selama puasa Ramadan,” ungkap M Fahmi, Rabu (13/5/2020).

Selain kegiatan bersih-bersih, tambah Fahmi, Kelompok 119 juga membagikan hand sanitizer kepada warga sembari melakukan sosialisasi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami juga mensosialisasikan proses cuci tangan dengan hand sanitizer yang benar kepada warga setempat,” tambah Fahmi.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 119, Jufridar MSM, mengingatkan mahasiswa agar benar-benar bisa menyatu dengan masyarakat sekitar selama masa KKN. Selain itu, ia mengharapkan mahasiswa memilih kegiatan yang sesuai dengan tema dan mengoptimalkan waktu yang ada untuk melaksanakan kegiatan serta menyusun laporan.

“Bentuk kegiatan harusnya sudah selesai diagendakan ketika memilih skema KKN. Jadi tidak ada waktu terbuang di lapangan,” ujar Jufridar mengingatkan.***


Kelompok 19_01.jpg

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!