Mahasiswa Unimal Peserta Terbaik PMMB Batch I di PT Pusri

in hive-193562 •  2 months ago  (edited)



Prestasi yang mengharumkan nama kampus diukir oleh Muji Suryadi. Mahasiswa Jurusan Teknik Industri Universitas Malikussaleh dinyatakan sebagai peserta terbaik yang mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala UPT Bimbingan Karir dan Kewirausahaan (BKK), Dr Sulaiman seusai mengikuti kegiatan Pelepasan PMMB batch I tahun 2020 dan Pembukaan PMMB batch II tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual bersama jajaran Direksi PT Pusri Palembang, Rabu (9/9/2020).

Dipilihnya Muji setelah melewati hasil evaluasi di akhir pelaksanaan program oleh PT Pusri. Muji pada PMMB batch I tersebut ditempatkan di dibagian Dept Pendidikan dan Pelatihan PT Pusri Palembang. Muji berhasil menjadi yang terbaik diantara peserta yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia yang juga mengikuti PMMB di perusahaan tersebut.

Selanjutnya, pada batch II PMMB 2020 ini PT Pusri juga menerima satu orang mahasiswa asal Universitas Malikussaleh. Mahasiswa itu adalah Muhammad Fadhil Dzil Ikram Pohan dari Prodi Sistem Informasi yang ditempatkan di Departemen Teknologi Informasi. Fadhil akan mengikuti PMMB hingga 9 Maret 2021.

Menurut Sulaiman, mahasiswa Unimal yang menjadi peserta PMMB saat ini sudah mampu beradaptasi dengan dunia kerja karena sudah dipersiapkan sebelumnya oleh UPT BKK melalui pelatihan soft skill tentang etika bekerja dan mengenal budaya perusahaan.

Pelatihan tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Tandaseru Consulting, sehingga mahasiswa Unimal mampu menembus BUMN terbaik di Indonesia untuk mengikuti magang dalam rangka mendapatkan pengalaman bekerja sebelum lulus, pungkasnya.***



Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!