Taman Gizi Bah Butong Lebih Berseri Setelah Ditata Kelompok 183

in hive-193562 •  5 months ago 

Taman Gizi_01.jpg


Mahasiswa Universitas Malikussaleh dari Kelompok 183 yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Bah Butong 2, Afd.1 Bah Butong Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, menutup kegiatan mereka dengan membersihkan taman gizi dan menanam sayuran.

Keempat mahasiswa dari Kelompok 183 yakni Sakinah Dwia Desrizka, Rara Azura (Prodi Ilmu Komunikasi), Titien Yulia (Agribisnis), dan Nur Alfiani (Akuakultur), membenahi taman gizi desa dengan didampingi ibu-ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) serta pengurus taman gizi.

“Selain membersihkan taman gizi, kami juga membuat lahan baru untuk menanam bibit sayuran serta membuat petunjuk nama sayuran,” ungkap Sakinah Dwia Desrizka, akhir awal Juni lalu.

Ditambahkan Nur Alfiani, ibu-ibu PKK dan pengurus taman gizi menyambut baik kegiatan mahasiswa Kelompok 183 karena sangat membantu kegiatan mereka.

“Melihat senyum bahagia Pak Sukinoh, pengurus taman gizi, kami ikut bahagia dan terharu karena sudah membantu warga membersihkan taman gizi,” ujar Nur Alfiani.

Selain membersihkan taman gizi yang berisi aneka sayuran, mahasiswa juga membantu membuat bedengan, menanam bibit baru, dan menyapu halaman taman gizi. “Bibit yang kami tanam itu berupa bibit sawi pahit, bayam, dan kangkung,” tambah Titien Yulia.

Di bawah bimbingan Yuli Asbar MSi, Kelompok 183 sudah menyelesaikan sejumlah kegiatan di Bah Butong seperti mengolah limban jeriken bekas menjadi tong sampah dan menyemprotkan disinfektan di sejumlah fasilitas umum.***


Taman Gizi_02.jpg


Taman Gizi_03.jpg

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!