Mahasiswa Ikut Sosialisasikan Penggunaan Masker

in hive •  6 months ago 

Kelompok 133_Stabat_2.jpg


Bergabung dengan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), mahasiswa Kelompok 133 melakukan sosialisasi penggunakan masker bagi masyarakat di Dusun VI Sei Gerpa Barat Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Ketua Kelompok 133, Eji Aris Munandar, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan warga Dusun VI Sei Gerpa Barat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Bersama anggota Bhabinkamtibmas dan Satga Covid-19, mahasiswa mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk menggunakan masker.

“Bagi warga yang tidak memakai masker maka tidak diperbolehkan memasuki dusun tersebut. Tentunya ini wewenang Satgas, kami hanya mengimbau saja agar terbangun kesadaran warga memakai masker,” ujar Eji Aris Munandar, belum lama ini.

Ditambahkan anggota Kelompok 133, Mistahul Jannah, Kabupaten Langkat masih digolongkan zona hijau. Namun, tetap harus meningkatkan keamanan dengan memakai masker ketiga berada di keramaian. “Warga juga diimbau mengikuti protokol kesehatan lainnya,” kata Miftahul Jannah.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kuala, Mananggara, mengparesiasi mahasiswa Universitas Malikussaleh yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sekaligus membantu pihak dusun dalam mensosialisasikan bahaya Covid-19.

Maisyura MSM selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi salah satu wujud pengabdian mahasiswa sebagai agen perubahan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya pemakaian masker dan penyemprotan disinfektan dalam mencegah penyebaran Covid-19.()


Kelompok 133_Stabat.jpg

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!