Porseni; Ajang Menggali Prestasi dan Bakat Siswa Sekolah

in palnet •  10 months ago 

Penggalian bakat dan kemampuan seseorang dalam bidang olahraga dan seni sebaiknya memang dilakukan sejak dini, yaitu sejak usia sekolah. Dengan begitu, harapannya mereka-mereka yang memang memiliki potensi dan prestasi bisa diketahui sejak dini dan penanganan atau pembinaan pun bisa dilakukan dengan lebih intensif.

Catur, salah satu cabang perlombaan Porseni 2019 di Lampung Utara (Sumber Foto)

Harapannya, kelak saat dewasa, ia sudah bisa menemukan jati diri dan pretasi yang sesungguhnya. Prestasi yang membanggakan tentunya.

Hal ini pulalah yang saat ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah via Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) yang dalam pekan ini mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tahun 2019. Ajang porseni ini diadakan dalam upaya menjaring siswea berpretasi dibidang olahraga dan seni untuk siswa tingkat TK, SD, dan SMP.

Dalam Porseni 2019 kali ini, ada 6 tangkai perlombaan yang diadakan, yaitu senam gotong-royong, solo song, drumband, bola voli, tenis meja, dan catur.

Nantinya, peserta yang terpilih menjadi juara ditiap tangkai perlombaan, akan diikutsertakan seleksi lanjutan di tingkat Provinsi Lampung.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

That's such a great thing making young talent more precious

Sudah kami reblog ke ribuan follower.. :c) Trim's telah memilih @puncakbukit sebagai witness.