Serie A Italia Di Tunda

in hive-101690 •  5 months ago 

067968900_1569475088-serie_aa.jpg

Akibat virus corona yang sudah menyebar ke Italia, sepakbola khusus Serie A Italia terkena imbasnya. Sehingga otoritas penyelenggara Serie A Italia harus menunda pertandingan Serie A Italia pada pekan ini atau pekan ke-26. Langkah ini diambil berdasarkan kesepakatan para klub dan pihak otoritas Serie A Italia. Sebenarnya pada pekan lalu otoritas penyelenggara Serie A sudah mengambil kebijakan atas merebaknya virus corona yakni dengan melangsungkan beberapa pertandingan tanpa penonton. Dan ada juga pertandingan yang di tunda pada pekan lalu yakni Atalanta melawan Sassuolo dan Inter Milan melawan Sampdoria.

Sebelumnya ada wacana pekan ke-26 ini tetap berlangsung tetapi semua laga berlangsung tanpa penonton. Tetapi klub peserta Serie A Italia berkeinginan dilakukan penundaan, karena bila dipaksakan berlangsung tanpa penonton maka klub akan mengalami potensi kerugian karena tidak adanya pemasukan dari tiket pertandingan. Termasuk laga Juventus melawan Inter Milan di Allianz Stadium. Laga derby d'Italia ini diprediksi Juventus akan meraup keuntungan 5 juta Euro dari tiket pertandingan. Dan pihak otoritas Serie A Italia juga melakukan penundaan karena tidak ingin klub yang melakukan pertandingan di kandang lawan meraup keuntungan dari tidak adanya penonton.

Dengan penundaan pertandingan pekan ke-26 ini, maka semua laga tersebut akan dijadwalkan ulang dan akan diselenggarakan pada 13 Mei 2020. Pada tanggal tersebut Serie A Italia sedang tidak ada jadwal karena dijadwalkan partai final Coppa Italia. Dan final Coppa Italia nantinya akan dipindahkan ke 20 Mei 2020. Dengan penundaan jadwal ini salah satu klub yang sangat berpotensi dirugikan adalah Inter Milan. Karena Inter Milan apabia lolos ke babak final Coppa Italia dan final Liga Eropa akan memiliki jadwal super padat pada bulan Mei nanti. Belum lagi Inter Milan masih ada laga tunda melawan Sampdoria yang sampai saat ini belum dijadwalkan ulang oleh otoritas Serie A Italia.

Sumber gambar

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Congratulations @anroja.sports! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You published a post every day of the week

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!