Jalan Kaki, Olahraga yang Cocok Untuk Usia Tua

Semakin bertambahnya usia seseorang, maka kemampuan fisiknya juga semakin menurun. Dari kemampuan dan tenaga karena memang sudah semakin berkurang. Disisi lain, menjaga kebugaran tubuh adalah sebuah keniscayaan. Maka dari itu, maka harus pintar-pintar memilih jenis olehraga.

Jangan salah dalam memilih jenis olahraga yang cocok. Olahraga yang menguras tenaga tentu tidak cocok untuk dilakukan. Seperti bermain sepak bola, berlari sprint, angkat besi, baseball, tinju, dan lain-lain.

Ilustrasi olahraga bagi usia tua. Sumber foto

Olahraga yang cocok adalah jenis olehraga yang tidak menguras tenaga. Jalan kaki mengelilingi taman misalnya. Atau jogging di taman pada pagi hari. Itupun harus mengukur kemampuan diri dan jangan terlalu dipaksakan.

Jika dirasa capek, maka harus istirahat. Intinya adalah jangan dibuat terlalu capek karena justru akan berbahaya dan bisa berakibat fatal.

Selain itu, olahraga yang dilakukan sedapat mungkin juga harus rutin. Olahraga rutin dilakukan walau hanya sebentar itu lebih baik daripada tidak rutin dan sekalinya berolahraga dilakukan dalam tempo yang lama. Itu sangat tidak baik.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Kami sudah reblog ke ribuan follower.. :^) Terima kasih telah memilih kami sebagai witness.

Hi, @maskuncoro!

You just got a 0.02% upvote from SteemPlus!
To get higher upvotes, earn more SteemPlus Points (SPP). On your Steemit wallet, check your SPP balance and click on "How to earn SPP?" to find out all the ways to earn.
If you're not using SteemPlus yet, please check our last posts in here to see the many ways in which SteemPlus can improve your Steem experience on Steemit and Busy.