Akibat Virus Korona, Indonesia Kemungkinan Tarik Diri dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020

in dlike •  2 months ago  (edited)

Shared From Dlike

Kemarin Indonesia melalui PBSI sudah mengeluarkan pers rilis tentang penarikan diri dari China Masters 2020 yang akan di gelar di kota Lingshui pada 25 Februari sampai 1 Maret 2020. Batal wakil Indonesia berlaga di turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 100 ini karena wabah virus korona yang saat ini melanda China dan sekitarnya.

Apabila tidak tertangani dengan segera, Indonesia kemungkinan besar juga akan menarik diri dari Kejuaraan Bulutangkis Asia tahun ini akan berlangsung di kota Wuhan, China. Kejuaraan ini akan berlangsung pada bulan April 2020 nanti. Seperti kita ketahui bahwa diperkirakan wabah virus korona berasal dari pasar hewan di kota Wuhan. Karena kota Wuhan saat ini sudah lumpuh total dan sudah seperti kota mati, semua akses transportasi publik sudah dihentikan. Jadi kota Wuhan butuh waktu untuk bisa bebas dari wabah virus korona.

Jadi, apabila kejuaraan tersebut tidak dipindahkan ke negara lain, maka Indonesia kemungkinan besar akan batal tampil di kejuaraan tersebut. Karena sangat berisiko terhadap pemain dan pelatih yang akan berangkat ke sana. Tetapi Indonesia tetap akan tampil di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship 2020 yang akan diselenggarakan di Manila Fiilipina pada 11 sampai 16 Februari 2020.


Shared On DLIKE

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Kami telah upvote dan reblog yah ke ribuan follower.. :> Terimakasih sudah memvoting kami sebagai witness dan kurator anda.