Lolos ke Piala Uber 2020, Indonesia Hadapi Tantangan Berat

in dlike •  last month  (edited)

Shared From Dlike

Tim bulutangkis putri Indonesia dipastikan lolos ke Piala Uber walaupun hanya mencapai babak perempatfinal di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 yang merupakan babak kualifikasi untuk tiket ke Piala Uber. Tim putri Indonesia mendapatkan tiket ke Piala Uber berdasarkan kategori peringkat dunia. Sedangkan tim putra Indonesia semakin mantap di posisi teratas setelah menjuarai Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 pekan lalu i Rizal Memorial Coliseum Manila, Filipina.

Tim putri Indonesia akan bergabung dengan 15 tim putri dari negara lain menuju Piala Uber. Karena kurangnya pemerataan kemampuan pemainnya di sektor putri, maka tim putri akan menghadapi tantangan berat untuk dapat berbuat banyak di ajang dua tahunan ini. Selain tim putri Indonesia, 15 tim lainnya adalah Jepang sebagai juara bertahan dan Denmark sebagai tuan rumah. China ikut juga lolos walaupun tidak berpartisipasi di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. China lolos berdasarkan kategori peringkat dunia. Kemudian dari Asia juga masih ada Thailand, Malaysia dan Korea Selatan. Empat slot dari Eropa diwakili oleh Jerman, Perancis, Rusia dan Skotlandia. Sedangkan dari Oceania diwakili oleh Australia, dari Afrika ada Mesir dan dari Pan Amerika ada Kanada. Selain itu berdasarkan peringkat dunia, India dan Taiwan juga lolos ke Piala Uber 2020.

Sementara itu tim putra Indonesia juga dipastikan lolos ke Piala Thomas setelah menjadi juara di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. Slot dari Asia juga diwakili oleh India, Jepang dan Malaysia. Dari Eropa juga ada empat tim yang lolos dari babak kualifikasi yakni Inggris, Rusia, Perancis dan Belanda. Aljazair mewakili Afrika, Sedangkan Kanada mewakili Pan Amerika sedangkan dari Oceania diwakili oleh Australia. Kemudian ada Denmark sebagai tuan rumah dan China sebagai juara bertahan. Tiga negara lagi lolos berdasarkan kategori peringkat dunia yakni Taiwan, Thailand dan Korea Selatan.


Shared On DLIKE

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

@puncakbukit upvote dan reblog ke ribuan follower yah.. :} Terimakasih telah memilih kami sebagai witness dan kurator anda.