Tim Putra Indonesia ke Final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia

in dlike •  2 months ago  (edited)

Shared From Dlike

Tim putra Indonesia melaju ke final setelah mengalahkan tim putra India di babak semifinal Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 yang diselenggarakan di Rizal Memorial Coliseum Manila, Filipina. Di final nantinya tim putra Indonesia akan berhadapan dengan negeri jiran Malaysia. Malaysia melangkah ke final setelah mengandaskan perlawanan tim putra Jepang dengan skor 3-0.

Tim putra Indonesia menang dengan skor 3-2 dan memastikan kemenangan di pertandingan terakhir saat menurunkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pada laga pertama, Indonesia menurunkan tunggal putra andalannya Anthony Sinisuka Ginting yang saat ini menduduki peringkat ketiga dunia. Anthony Ginting unggul atas Sai Praneeth 21-6 pada set pertama, kemudian Sai Praneeth mengundurkan diri karena cedera sehingga pertandingan pertama ini dikuasai Indonesia.

Pada pertandingan kedua India dapat menyamakan kedudukan 1-1 saat laga antara Jonatan Christie melawan Lakshya Sen. Jonatan Christie takluk dengan skor 18-21 dan 20-22. Kemudian laga ketiga mempertandingkan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan melawan M.R. Arjun/Dhruv Kapila.  Hendra/Ahsan unggul dengan skor 2-1 dalam laga tiga set. Pada pertandingan keempat, tunggal putra India kembali menyamakan kedudukan 2-2 saat Shesar Hiren Rhustavito melawan Subhankar Dey. Shesar kalah dengan skor 17-21 dan 15-21.

Laga penentuan pada pertandingan kelima antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melawan Lakshya Sen/Chirag Shetty dimenangkan oleh pasangan ganda putra terbaik Indonesia tersebut. Kevin/Markus dengan mudah mengalahkan pasangan ganda putra India tersebut dengan skor 21-6 dan 21-13. Dengan kemenangan ini tim putra Indonesia berhak melaju ke final dan menantang Malaysia di partai pamungkas.


Shared On DLIKE

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Upvote dan reblog ke ribuan follower yaa.. 8) Terima kasih telah memilih @puncakbukit sebagai witness dan kurator.