Update Ranking Kualifikasi Olympic 2020: Ginting Salip Jonatan, Minions dan Daddies Sulit Terkejar

in dlike •  2 months ago  (edited)

jonatan-christie-vs-anthony-sinisuka-ginting.jpg

BWF baru saja merilis peringkat dunia terbaru pemain bulutangkis untuk menuju Olimpiade 2020 di Tokyo. Olimpiade merupakan kompetisi olahraga terbesar di dunia yang diikuti oleh lebih dari 200 negara di dunia. Bulutangkis salah satu cabang olah raga yang ikut dipertandingkan. Tetapi tidak semua negara dapat mengirimkan wakilnya karena terbatasnya kuota yang diberikan. Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Committee) atau disingkat IOC hanya memberikan 172 jatah untuk cabang bulutangkis. Dan setiap negara maksimal hanya boleh mengirimkan dua wakilnya pada setiap nomor.

Saat ini masih berlangsung babak pengumpulan poin yang diperebutkan oleh pebulutangkis untuk memastikan tempatnya di Olimpiade. Batas akhir pengumpulan poin ini adalah 20 April 2020. Untuk saat ini Indonesia sudah mengaman dua pemainnya di nomor tunggal putra yakni Anthony Sinisuka Ginting yang menduduki peringkat keempat dan Jonatan Christie yang berada tepat satu tingkat di bawah Anthony Ginting yakni di posisi kelima. Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung berada di peringkat 14 kualifikasi Olimpiade 2020.

Di ganda putra Indonesia juga memastikan dua wakilnya yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan yang menduduki peringkat satu dan dua. Satu lagi yang saing adalah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menduduki peringkat kelima. Karena setiap negara hanya dapat mengirimkan dua wakilnya pada setiap nomor, Indonesia sudah memastikan dua wakilnya di nomor ganda putra, tetapi tiket tersebut masih diperebutkan oleh ketiga pasangan ganda putra Indonesia tersebut di atas.

Di ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berada diperingkat ketujuh kualifikasi Olimpiade 2020. Sedangkan di ganda campuran Indonesia masih berpeluang mengirimkan dua wakilnya ke Olimpiade 2020 yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang saat ini berada di peringkat kelima dan Hafiz Faisal/Gloria Emmanuelle Widjaja yang berada di peringkat kedelapan. 


Shared On DLIKE

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

@puncakbukit upvote dan resteem ke ribuan follower yaa.. 8-) Trims sudah memvoting @puncakbukit sebagai witness dan kurator.