Milan Gagal Kalahkan Juventus, Pioli Soroti Keputusan Wasit

in dlike •  3 months ago  (edited)

Shared From Dlike

AC Milan kembali gagal meraih kemenangan saat leg pertama Coppa Italia melawan Juventus. Padahal AC Milan sudah unggul terlebih dahulu melalui gol Ante Rebic. Tetapi Juventus berhasil menyamakan kedudukan pada akhir pertandingan melalui penalti Cristiano Ronaldo. Pelatih AC Milan menyoroti kepemimpinan wasit saat laga tersebut.

Laga leg pertama semifinal Coppa Italia yang berlangsung di San Siro ini berjalan menari dan sedikit keras. Hal ini dibuktikan dengan delapan kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit dan satu kartu merah akumulasi dari dua kartu kuning yang diberikan kepada bek kiri AC Milan Theo Hernandez. Theo Hernandez mendapatkan kartu kuning kedua dan kartu merah karena melanggar Paulo Dybala pada menit ke 70. AC Milan pada laga tersebut berhasil membuka kran gol pada menit babak kedua menit 61 melalui Ante Rebic setelah mendapatkan umpan matang dari Samu Castillejo.

AC Milan hampir memenangkan pertandingan ini, tapi sayang di akhir pertandingan Juventus mendapatkan penalti karena handball dari Davide Calabria. Penalti yang di eksekusi oleh Cristiano Ronaldo bersarang mulus di pojok kiri gawang AC Milan yang di kawal oleh Gianluigi Donnarumma.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyoroti proses penalti tersebut. Karena bola yang mengenai tangan Davide Calabria hasil dari tendangan salto Ronaldo bukan karena kesengajaan. Saat tendangan salto Ronaldo, posisi Calabria membelakangi Ronaldo dan tidak melihat arah bola tersebut. Hal ini memicu perdebatan karena pada kasus yang sama Alberti Cerri (SPAL)  pernah mengalami kasus yang sama tetapi tidak mendapatkan penalti.


Shared On DLIKE

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!